Battle of The Toys 2016

Jumat kemarin ( 26 Agustus 2016 ) salah satu temen memposting sebuah gambar dengan tagline ” ingatlah bahwa dulu kita pernah moto bareng ya “. Di situ ada beberapa icon mewakili (mungkin) kondisi sekarang seperti ” ga motret lagi”, ” jadi FG khusus lomba”, ” jadi FG profesional” , ” menikah trus kurangin moto”, “jadi FG khusus pripat2an dan ” berbeda prinsip “. Sejenak mengusik perasaan, jadi baper banget. mengenang masa lalu selalu seperti minum kopi . Manis , pahit dan tak jarang bikin maag kambuh. Terus apa hubungan dengan judul blog kali ini ? Ada 3 , 1…. Memotret …… 2…… Masa lalu yang indah dan ke-3 mimpi yang tertunda.

BB-San
BB-San

Di Battle of The Toys kali ini ketiga hal itu aku dapatkan. Berbekal kamera dengan manual lens super takumar aku hunting foto figure, model kit dan lain-lain. Memang sudah lama aku tidak berkumpul dengan temen “seiman” untuk hunting foto, so untuk tetap menyalurkan minat di setiap pameran mainan aku selalu datang.

Batman Medieval
Batman Medieval
Monkey D. Luffy
Monkey D. Luffy
T-Rex
T-Rex

Masa lalu yang indah. Yup… melihat banyaknya mainan atau merchandise seri tokoh yang kita sukai seperti mengkondisikan kita di lorong waktu. Tak selalu harus beli , melihat saja seperti sudah mendapat tiket masuk mesin waktu untuk sekedar mengintip masa lalu kita.

Son Goku - Arale
Son Goku – Arale
Son Goku vs Piccolo
Son Goku vs Piccolo
Saga Gemini
Saga Gemini
RX-78
RX-78

Menggenggam mimpi yang tertunda. Ini hal yang paling dahsyat.

Saat masih duduk di bangku SD, aku punya 2 tokusatsu idaman : Goggle V dan Ksatria Baja Hitam ( Kamen Rider Black/RX). Jika Goggle V bisa kutemui melalui kaset video betamax setiap hari minggu pagi, untuk menonton KSB/RX aku harus ke rumah tetangga karena memang saat itu TV rumah belum pasang parabola jadi tidak bisa menangkap channel RCTI. Hampir setiap hari jam 17.00 WIB aku harus ke rumah tetangga untuk menonton Saint Seiya (17.00) dan KSB/RX (17.30). Itu pun jarang sekali sampai selesai, karena ortu selalu berpesan sebelum maghrib harus sudah masuk rumah. Kalo tidak ………………… modyar. Tapi Alhamdulillah akhir setelah bebera bulan kemudian Bapak berkenan pasang parabola.

Nah, apakah mimpi yang tertunda itu ? Finally, aku diberi kesempatan bertemu dengan Tetsuo Kurata. Pemeran Kotaro Minami , alter ego KSB/RX yang sudah berumur 40 ke atas tapi penampilan masih asyik, ga tambun seperti aku. It was so greatfully amazing histeria … apalagi ya ? tahulah ini begitu mengagumkan. Salaman, foto bareng sudah lebih dari cukup. Rasa sedih karena tertunda ke Jepang langsung reda begitu bertemu dengan beliau.  Semangat beliau begitu tertanam banget. Lebay dikit bolehlah, maklum beliau adalah one of my greatest childhood heroes. Di rumah kusimpan SHF Black/RX lengkap lho.

Hal yang paling ngena untukku dari Kotaro Minami ( Tetsuo Kurata ) selain rajin menjaga badan dan jiwa adalah :

Dengan berubah kita dapat menyelesaikan pertarungan ….

My Hero
My Hero

Benar begitu khan :). Semoga dapat kesempatan ketemu beliau lagi,. Henshin !!!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *